Palu – Yayasan Merah Putih (YMP) Palu pada 06 Desember 2018 melaksanakan kegiatan diskusi terfokus Revisi RTRWP Sulawesi Tengah khususnya intergrasi hutan adat dan mitigasi bencana di sutan raja villa Kota Palu.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh beberapa unsur diantaranya, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Sulteng, Dinas Kehutanan dan NGO baik daerah maupun nasional.

Tujuan dari diskusi tersebut memasukan wilayah kelola rakyat kedalam revisi RTRWP dan memastikan masyarakat khususnya masyarakat sipil terlibat dalam setiap pembahasan dokumen RTRWP. Kata Kiki Rizki Amalia Fasilitator Pertemuan tersebut.

Rencana tindak lanjut dari pertemuan tersebut yaitu; pertama. memperbanyak ruang/forum diskusi antar para pihak untuk penanggulangan bencana dan revisi RTRWP, kedua. memasukan pengetahuan/kearifan lokal kedalam revisi RTRWP yang berkualitas, Ketiga. mendorong kelembagaan yang kuat dalam urusan RTRWP, Keempat. Perlu singkronisasi kebijakan dan memastikan intergrasi hutan ada di perubahan RTRWP.

CURHAT KOMIU

Komentar Anda...