Palu – Nelayan Kelurahan Tipo Kecamatan Ulujadi Kota Palu, mengeluhkan belum menerima bantuan untuk pemulihan pasca bencana 7 bulan silam. Hal tersebut dikatakan oleh Bapak Simon (60) saat di temui disela-sela acara penanaman pohon di Teluk Palu kemarin (22/04/19).

Dia menjelaskan, saat ini dari 26 orang kelompok neyalan yang ada di kelurahan kami, baru 4 orang yang mendapatkan bantuan berupa asuransi. Kami juga sebelumnya sudah bermohon menggunakan proposal ke Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Palu, namun sampai saat ini belum mendapatkan respon.

Pada saat terjadi bencana kami banyak kehilangan alat tangkap seperti jaring, pukat dan perahu. Saat ini kami hanya mengandalkan usaha pribadi untk memperbaiki perahu-perahu kami. uangkapnya.

Dia berharap setelah pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu 17 April 2019 kemarin,  kami berharap agar nasib kami nalayan di teluk palu lebih diperhatikan. jelasnya.

Setelah membaca kabar ini,  jika Bapak/ibu ingin membantu untuk pemulihan ekonomi para nelayan di Kelurahan Tipo bisa menghubungi langsungBapak Simon di Nomor  Handphone : 08134112081.

Curhat KOMIU

Komentar Anda...