Palu- Yayasan Kompas Peduli Hutan (KOMIU), melaksanakan kegiatan sosialisasi program kemitraan wallacea II kerjasama Burung Indonesia dan Yayasan Kompas Peduli Hutan (KOMIU) di Desa Bulungkobit, Bungin dan Bakalan, Pulau Bakalan Kabupaten Bangga Kepulauan pada hari jumat dan sabtu 19-20 November 2021.

Sosialisasi ini bertujuan menjelaskan alur pelaksanaan program yang dapat membangun dukungan masyarakat terhadap program  peningkatan tata kelola perikanan skala kecil melalui pemafaatan hasil perikanan dan aksi konservasi sumber daya laut yang berkelanjutan di Kabupaten Banggai Kepulauan. Kata Program Manager. Yulia Astuti, S.Si

Dia Juga menjelaskan, hasil dari sosialisasi ini adalah Masyarakat di tiga desa pada Pulau Bakalan, Mendapatkan informasi program dan membangun kesepahaman ditingkat masyarakat mengenai alur program tersebut.

Dari pelaksanaan sosialisasi masyarakat di tiga desa pada pulau bakalan sangat antusias dan mendukung program ini, seperti yang dikatakan oleh Kepala Desa Bulungkobit Sutrisno bahwa “saya sangat berterima kasih kepada Tim KOMIU yang sudah jauh-jauh datang untuk mengembangkan program yang menurut saya sangat membantu nelayan”

Sementara Anggota BPD Desa Bungin, Sartini Baginda, selama ini belum ada program seperti ini masuk ke desa kami, baru kali ini dan kami sangat mendukung pelaksanaan program ini. Ungkapnya.

DCIM100MEDIADJI_0022.JPG

Kepala Desa Bakalan Sukrianto juga menanggapi bahwa kegiatan seperti ini sangat membantu nelayanSekaitan dengan hal tersebut, Yulia menambahkan bahwa beberapa bulan kedepan tim KOMIU akan melakukan penelitian guna membuat profil perikanan demersal skala kecil tiga desa pada Pulau Bakalan. Ucapnya.

 

KonservasiMDT & RTRWTak Berkategori

Komentar Anda...