Palu – Kompas Peduli Hutan (KOMIU) melatih 20 orang pemuda pemantau hutan independen pada sabtu/minggu 29/30 kemarin di Desa Amal Kecamatan Sindue Kabupaten Donggala. Kata Aldi rizki Kepala Divisi Advokasi Kampanye KOMIU.

Pelatihan tersebut dihadiri oleh 20 orang pemuda yang berasal dari komunitas pecinta alam dari Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi. ungkap Aldy

kami melatih anak muda menjadi pemantau agar mereka dapat mengetahui langkah-langkah untuk melakukan pemantauan dan investigasi sumber masalah dalam pengelolaan sumber daya alam disektor pertambangan, perkebunan sawit dan persoalan kehutanan.

Sementara itu Firadus S.K. S.H mewakili Balai Pengamanan dan Penegakkan Hukum  Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Gakkum LHK)  Wilayah Sulawesi mengaku terbantukan dengan kegiatan-kegiatan seperti ini karena dalam melakukan pemantauan di Dua Wilayah Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat kami hanya memiliki 20 personil, dan umur kami sudah tidak muda lagi, dengan pelatihan ini kami dapat mensosialisasikan tugas kami ke pemuda yang harapannya dapat memberikan informasi mengenai persoalan lingkungan dan kehutanan di Sulawesi Tengah. Ujarnya.

 

 

 

 

CURHAT KOMIUKehutanan

Komentar Anda...