Palu – Kompas Peduli Hutan (KOMIU) , melakukan koordinasi mengenai pemantauan aktivitas kehutanan di Sulawesi Tengah, bersama Direktorat Jenderal Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Region Sulawesi di Kantor wilayah II Palu,  Jalan Touwa No 75 Kelurahan Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu. Pada rabu 19 Juni 2019.

Kepala Divisi Advokasi dan Kampanye KOMIU, Aldy Rizki mengatakan, koordinasi ini dilakukan untuk mempererat tali silahturahmi dan membangun skema  pengawasan pengelolaan kehutanan di Sulawesi Tengah, hal tersebut didorong dari tingginya angka kerusakan hutan  selama 18 tahun terakhir  yang mencapai 559.961,15 Ha.

Dia juga menambahkan, kami akan terus membangun komunikasi dan melakukan  koordinasi serta konsultasi mengenai hasil-hasil temuan lapangan kami terakit pelanggaran kehutanan di Sulteng, yang sekiranya dapat di tindaklanjuti oleh Gakkum LHK Wilayah II Palu.

Selain itu, Kepala Subdirektorat Gakkum LHK Wilayah II Palu, Subagio mengapresiasi kedatangan tim KOMIU untuk berkoordinasi mengenai pemantauan dan berbagi informasi permasalahan kehutanan  di Sulteng, mengingat saat ini jumlah anggota Tim Gakkum LHK hanya sedikit dengan sumber daya yang terbatas,  selain itu cakupan wilayah II mencakup Provinsi Sulawesi Tengah dan Provinsi Sulawesi Barat yang wilayahnya cukup luas. Jelasnya.

 

 

CURHAT KOMIUKehutanan

Komentar Anda...