Palu – Kunjungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada kamis 13 september 2018 bertempat di Kantor Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Tengah,   mendapat dukungan dari Kompas Peduli Hutan (KOMIU).

Pada pertemuan sebelumnya  Koordinator Korsupgah KPK untuk Provinsi Sulawesi Tengah Nexio Helmus mengatakan, pemantauan akan dilakukan pada sektor perencanaan dan penganggaran, pengadaan barang dan jasa, perizinan, aparatur sipil negara, manajemen aset, manajemen pengelolaan dan optimalisasi penerimaan daerah, pemanfaatan aparat pengawasan, interen pemerintah (APIP) dan Dana Desa.

Khusus pemantauan perizinan, Direktur Kompas Peduli Hutan Aldi Rizki, S.Pd, sangat mendukung kegiatan tersebut. Hal ini didasari karena  banyak perizinan sumber daya alam disektor pertambangan, perkebunan sawit dan kehutanan masih banyak yang bermasalah.

Olehnya itu Rizki kerjasama antara KPK dan Ombudsman Sangat diperlukan untuk mendukung perbaikan tata kelola perizinan sumber daya alam di Sulawesi Tengah

CURHAT KOMIU

Komentar Anda...