Palu – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Provinsi Sulawesi Tengah telah bersepakat dengan 7 leasing yang ada di Kota Palu, Sigi dan Donggala untuk membuat 3 peraturan kebijakan kredit bagi korban bencana Gempa, Tsunami dan Likuifaksi. kata Salman Hadiyanto, S.H. Ketua YLKI Sulteng.

Pernyataan tersebut di nyatakan dihadapan puluhan peserta  bincang santai yang diselenggarakan oleh Kabar Sulteng Bangkit sore tadi pukul 13.00 Wita, yang bertempat di Jalan Rajawali tetapnya di Kantor AJI Palu.

Kebijakan kredit yang dimaksud meliputi  : Pertama. Kredit kendaraan dan elektronik di tunda sampai 3 bulan kedepan. Kedua. Kebijakan bunga di hapuskan selama 3 bulan. Ketiga. Kebijakan denda keterlambatan dihapuskan selama 3 bulan.  kebijakan tersebut berlaku sejak bulan ini sampai 3 bulan kedepan.

Dia juga menambahkan Jika masih ada leasing yang melakukan penagihan, silahkan lapor ke YLKI, nanti kami akan proses. ungkapnya.

Selain itu menanggapi terkait  pertanyaan peserta tentang diskusi soal pemutihan hutang. Salman juga menyatakan  kami telah berkonsultasi dengan YLKI Aceh dan Jogya kaitanya dengan penghapusan utang, disana tidak serta merta terjadi, butuh waktu 7 tahun baru bisa dihapuskan. jelasnya.

Diskusi tersebut dapat di tonton pada Live Streaming

https://www.facebook.com/kabarsultengbangkit/videos/311631109688203/

Radio Nebula 101 FM.

CURHAT KOMIU

Komentar Anda...